Cara Membuat Roti Goreng Isi

Cara Membuat Roti Goreng Isi – Roti goreng adalah roti yang diberisi berbagai macam isian seperti sayuran,coklat,selai,keju,dan masih banyak lagi.

Cukup dengan cara sederhana untuk membuat roti goreng yang empuk lembut dan juga enak.

Resep roti goreng manis isi coklat lembut ini bisa memanjakan lidah sebagai menu rumahan saat sarapan pagi. Maupun sebagai sarana bekal piknik dan ke sekolah atau ke kantor bahkan bisa untuk dijual.

Roti manis goreng terbuat dari bahan adonan membuat roti manis yang dimatangkan dengan cara digoreng bukan dipanggang dalam oven.

Bahan Dalam Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat :

  • 250 Gram Tepung Terigu Serbaguna.
  • 1 Sdm Ragi Instan.
  • 100 ml Susu Cair.
  • 1 Btr Telur.
  • 100 Gram Margarin.
  • 1/2 Sdt Garam.
  • 2 Sdm Gula Pasir.
  • 50 Gram Dark Cooking Chocolate Untuk Isian, Potong Dadu.

 

Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Lembut Dan Empuk :

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, gula pasir dan ragi instan. Aduk merata.
  2. Masukkan telur, aduk rata menggunakan mixer sampai rata dan padat.
  3. Uleni adonan menggunakan tangan. Sambil diuleni, tuangkan susu cair kedalam adonan secara bertahap sedikit demi sedikit. Uleni hingga adonan menggumpal dan kalis, tidak lengket di tangan.
  4. Masukkan margarin dan garam. Uleni lagi hingga adonan merata dan kalis. Perlu diperhatikan, margarin dan garam hendaknya dimasukkan paling terakhir. Jika dicampur bersamaan dengan ragi, margarin dan garam bisa membunuh mikroorganisme yang terkandung pada ragi. Hasilnya nanti rotinya menjadi mengembang tidak sempurna.
  5. Setelah adonan kalis, tutuplah adonan menggunakan plastik. Biarkan adonan selama minimal 1 jam hingga adonan mengembang.
  6. Jika proses pembuatan adonannya benar, adonan yang sudah didiamkan akan mengembang hingga dua kali lipat dari volume semula. Jika diperhatikan, didalam adonan yang bagus akan memiliki serat-serat dan rongga-rongga. Kempiskan adonan dan bagilah adonan menjadi beberapa bagian sesuai dengan ukuran roti goreng yang akan dibuat.
  7. Masukkan isian kedalam masing-masing bagian adonan roti. Bulatkan lagi hingga rapi.
  8. Setelah diberi isian, diamkan bulatan adonan selama kurang lebih 10 menit hingga mengembang lagi.
  9. Goreng roti diatas api kecil hingga mengembang dan matang. Jangan menggoreng dengan api yang terlalu besar karena rotinya bisa cepat gosong sementara isinya belum matang benar.
  10. Setelah matang, angkat roti dan tiriskan. Nikmati selagi masih hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *